Kompetisi Business Plan 2011

Deadline: 6 Februari 2011
Make and Sell Competition (MSC)
Make and Sell Competition merupakan suatu kompetisi bisnis plan yang menekankan pada kreativitas untuk menciptakan produk dengan inovasi terbaru dimana produk yang diciptakan berdampak positif terhadap lingkungan (eco-friendly), pemenuhan basis kebutuhan masyarakat dan pengembangan ide yang orisinil. Kompetisi ini diikuti oleh Mahasiswa se-Indonesia, tanpa batasan disiplin ilmu. Dengan adanya kegiatan ini peserta memiliki kesempatan untuk memamerkan produk inovasinya yang dapat dikembangkan menjadi usaha yang mandiri. Kompetisi ini terdiri dari 3 tahap:
a) Seleksi Awal
Pengiriman proposal Business Plan oleh peserta dalam bentuk Hard Copy dan Soft Copy.
b) Grand Final
Sepuluh tim yang terpilih dari tahap seleksi awal diminta melakukan presentasi di hadapan juri . Peserta juga akan memamerkan produknya di Product Innovation Expo. Lima team terbaik berhak mengikuti National Education and Entrepreneurship Seminar (NEES). Sebagai hadiah dari kompetisi ini berupa tabungan pendidikan sebesar Rp. 3.000.000,- (juara I), Rp. 2.000.000,- (juara II) Rp. 1.000.000,- (juara III) dan Rp. 500.000,- (finalis).
Persyaratan peserta
  1. Peserta terdaftar sebagai mahasiswa aktif diploma atau S-1 perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia
  2. Peserta dapat perorangan atau kelompok maksimal 3 orang dan 1 dosen pembimbing.
  3. Anggota kelompok dapat berasal dari disiplin ilmu yang berbeda tetapi masih satu perguruan tinggi.
  4. Karya tulis yang dilombakan merupakan karya tulis yang kreatif dan inovatif yang diwujudkan dalam produk.
  5. Karya tulis yang dilombakan ditulis sedetail mungkin dengan menitikberatkan pada pembuatan produk, peluang usaha dan kebermanfaatan bagi masyarakat
Ketentuan Lomba

Peserta wajib mendaftarakan diri sesuai dengan format yang telah ditentukan panitia sebelum menyerahkan karyanya. Formulir pendaftaran dapat di peroleh di kantor HIMATEKK ITS atau download disini.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung Blog

Kompetisi WEB Kompas MuDA & AQUA. Diberdayakan oleh Blogger.

Total Pengunjung

Search Aja

Populer